Minggu, 10 Mei 2015

Fun Bike PG Krebet Baru - GOWES JELAJAH GUNUNG RONGGO


Fun bike kali ini cukup menyenangkan. Awal cerita dihari Minggu 26 April kemarin. Dikala berniat mancal ke sumbersirah yang lagi kondang dikalangan pecinta keindahan alan seantero Malang raya bersama tiga kawan dari wagir. Tiba tiba seorang goweser menghampiri sembari menyodorkan selebaran sebuah acara fun bike.

Pak mustofa namanya, panitia dari acara tersebut. Acaranya masih minggu depan, tanggal 3 Mei. Bebarengan sama acara Polinema 100km nih? Wah bentrok ya. hmmm...


pamflet acara

Menurut panitia funbike kali ini tidak melulu onroad. Ada variasi lewat melintasi jalan sawah, tegalan juga melewati dua sungai. Nah, track sungai ini yang nggak biasa. Pasti sedikit berbasahan dan berlumpur ria hehe. Nggak pakai pikir panjang langsung diiyakan saja turut serta. Bye - bye acara polinema :D Mengingat mencoba jalur baru itu cukup menarik! Insya Allah berangkat!

Setelah ngobrol sana sini sekalian ngajak ikut track jarak ijo, beliau meneruskan gowes ke arah utara.

Peserta funbike dari berbagai kalangan bukan hanya anak-anak tapi juga para ibu yang ikut jalur pendek.

Minggu 3 mei 2014 langsung meluncur ke tkp fun bike di Krebet. Padahal untuk acara di polinema, tiket yang 30 K sudah ditebus. Ya sudah tak apa. Berangkat sendiri ber-soloriding karena rupanya teman goweser yg lain lebih tertarik ngaspal ikut acara polinema

Jam setengah enam dari rumah daerah blimbing dengan jersey funbike polinema. Agak aneh juga sih haha. Perkiraan 45 menit bisa sampai diacara karena katanya start jam 6:30 masih ada waktu istirahat. Yak brangkat!

Setelah keluar dari desa krebet senggrong langsung track galengan sawah

Alhamdulillah tiba dikrebet sesuai rencana. Kondisi jalan enak masih sepi, beberapa kali ketemu penggowes yang akan ikut fun bike polinema di Malang. Tidak lupa nyapa ting... . :)

yang tidak sabar antri di panggul saja
Start dari sebelah utara pabrik gula krebet molor sampai jam 7 WIB. Kebiasaan banget ini jam karet. Panitia memberitahukan menunggu peserta dari jauh yang sudah konfirmasi hadir. Oh iya fun bike ini gratis karena yang punya gawe PG Krebet Baru lagi selamatan mau buka giling baru.

Kejadian lucu ada peserta yang kecebur sawah, nafsu mendahului...hehe
Track fun bike dibagi dua jalur. Rute pendek sepanjang 13 km saja. Nah rute panjang 28 km sepertinya lebih menantang nih.


Wonderful view
Melewati pedesaan dua kecamatan bululawang dan tajinan. Kemudian mengelilingi sekitaran gunung ronggo. Sepertinya yang menarik bukan jaraknya, melainkan tapi tracknya. Aspal jalan kampung 40% , jalan tanah  60%  plus  makadam batu  20% dan ngeledok (melumpur) arena sehari sebelumnya hujan deras.

senang rasanya bisa sedikit melumpur
galengan terus, banyak sepeda peserta yang nggak bisa bergerak kesangkut lumpur


ini bukan sungai tapi kubangan karena hujan sehari sebelumnya, kanan kiri tegalan.
banyak track sempit turun naik...
ini sungai yang ditunggu meskipun tidak besar cukup puas biasa melewati on bike  
ketemu dengan motoris, ternyata jalur sungai merupakan track trail
sungai meskipun tidak terlalu panjang sekitar 200 m, cukup mengobati penasaran bersepeda di sungai
setelah lewat sungai yang membersihkan sepeda dikotori lagi dengan track di sela sela tanaman tebu
jam 10.15 finish di krebet baru, alhamdulillah,
Jadi ingat quote sam angga dari bikelander juga sesepuhe guyub rukun cycling, NO MUD NO GLORY...hehehe

Setelah menyelesaikan track yang langka bagi pemancal kota seperti saya. Hanya satu kata untuk event kali ini, PUAS! Semoga ada lagi ikut lagi tahun depan, buka gilingan lagi dong....hehe
Salam. (m.rifai)






Unknown Community Web

Media silaturahim antar pesepeda se-Indonesia. Berbagi kesan dan pengalaman dengan sepeda. Salam Gowes :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar