Kamis, 12 Januari 2017

Kebun Teh Wonosari - Lawang



Hola gaes,

Gimana trip gowesmu? asik? semoga tetep semangat menggerakkan pedal :D
Masih ingat soal sibiru yang pindah tangan kemarin kan? - sebuah-perpisahan. Fix, nggak punya mtb hardtail, ribet deh. Padahal hardtail itu speda segala medan lho. Misalnya mau petakilan offroad, bisa. Gowes keliling kota juga masih oke. Nggak kudu siapin sepeda khusus buat offroad dan aspal. One bike for all needs gitu.




mtb xc hardtail, untuk segala medan. kecuali laut :p
Jaman punya sepeda xc hardtail semua aspal, makadam dihajar aja tanpa pilih kasih. Kayaknya kudu punya piaraan lagi nih hehehe, duit mana duit. wkwkwkwk.Ntar deh kapan kapan. Kalo ada frame yang ciamik dengan harga damai, boljug alisa boleh juga.

Balik ke sepedaan.
Karena nggak punya sepeda segala medan alias xc. Saya jadi doyan nge-sortir ajakan mancal. Rute dalam kota meng-aspal mulus okelah. Bisa pake roadbike jadul ala ala. Dan weekend itu, para pemancal meluncur ke Kebun Teh Wonosari.

CFD jl. Ijen Malang - pict by Radarmalang.co.id
Start dari CFD Ijen jam 6 ke arah jl. Bandung, Sudah standby cak Reza dengan Mosso-nya. Lanjut Menyusuri Oro-oro dowo - toko avia terus lurus ke utara. Gowes diminggu pagi memang asik tiada duanya. Jalanan lengang plus udaranya sejuk. Sepanjang jalan ketemu orang dewasa dan anak anak yang jogging atau sekedar jalan santai. Ditambah eksistensi para penjaja sarapan yang memang menunggu mereka yang kelaparan setelah berolahraga ria. Minggu pagi memang super!

daerah Blimbing - Malang
Menunggu pemancal lain disekitaran Masjid Sabilillah.
Rencana awal 4 personil yang akan gowes pagi itu. Tapi rupanya hanya 3 orang saja yang hadir. Sementara bakul jersey masih molor, mungkin baru tutup lapak lebih dari dini hari. Diwaktu maling brangkat, dia malah pulang. Sungguh terlalu fiiiiiq :v Fix, meluncur ke lawang.



Sepeda jadul diapit yg kekinian
Dari semenjak masuk jalan protokol suasana Sunday Morning beranjak buyar. Lenyap. Apa pasal? jalanan penuh kendaraan roda 4 men. Namanya juga jalan besar. Apalagi mulai masuk daerah kabupaten arah karanglo - singosari. Pesepeda sangat terdiskriminatif, Enakan mancal ke desa desa deh :p adem. Dua temen saya ngacir aja didepan. Sementara saya nguntit dengan susah payah paling belakang. Biarlah, alon alon pokok kelakon teko nggon - pelan pelan asal sampai tujuan.

Perjalanan 8km dari Masjid Sabilillah sampai gang masuk kebun teh ditempuh dalam waktu 1jam kurang dikit. Itu termasuk mampir ke minimarket isi perbekalan dan macet macetan. Biasanya kawasan arjosari - Karanglo adalah yang paling padat. Selepas pasar singosari lebih lengang dan bisa ngebut. Ya ngebut saya kayak keong, Masih ngebut-an yang pake bianchi sama mosso. Sembalap tenan kok.


mandeg di gang masuk, nunggu rombongan
Nge-pit dulu di gang masuk sebelum kebun teh. Rupanya rombongan dari kota tetangga join juga. Jangan bayangin nongkrong disini bisa cucimata ya. Lah, wong yang lewat kendaraan berat semua. Atau abege pake motor matik ban cacing.halah.

para sembalap tamvan, yng paling kanan ngakunya titisan onoda :D
Setengah 9 kurang 10 menit menunggu janjimu rekan dari Pasuruan. Satu orang tiba dengan wajah ceria, satu lagi agak pucet butuh sarapan hahaha. Trip dilanjut, sebelum itu mampir dulu ke minimarket, lagi. Melihat sekilas tunggangan para pemancal ini rata rata cocok buat nanjak. Jadi ngerasa salah kostum pake sepeda ini. Sprocket 24t chainring 44t, rasanya pengen nggandol pikep aja deh kalo dipake nanjak :/

next kudu ganti sprocket :/ , taken from forums.mtbr.com
Show must go on, trip should be done.
Kalo boleh dibilang, track ke kebun teh jalannya udah cukup mulus beraspal. tapi... ya climbing a.k.a nanjak! Nggak ada damai damainya mulai awal. Kecuali 2km sebelum gerbang dengkul bisa sedikit lega. Disini seleksi alam dimulai, yang berjiwa pembalap muda dan tamvan sudah ngacir entah sampai mana. Sementara 2 paling belakang stop and go, sambil ngobrol ngalor ngidul soal sepeda wkwkwkwkwk,

Saatnya menggunakan TTB Jutsu!
TeTeBe mas? iya, bener. Kamu nggak salah baca kok :D . Buat saya tuntun tuntun berjamaah (nuntun sepeda) tidak haram sama sekali hahaha. Dibanding pingsan ditengah jalan, mending nuntun aja. Dengan syarat dan ketentuan, jangan sampe ketemu goweser lain, jangan ada bocor diantara kita dan jangan ada kamera hahahah.

korban ttb 
Jam 9.39 sampai digerbang masuk, langsung ngeloyor ke pos satpam. Numpang ngadem sambil isi perut. Yang sampai duluan cengar cengir aja menyambut kami berdua. Pake acara difoto lagi. kan jadi ketauan soroh - nya. Rasa-rasanya lagi diospek ini sama cak Reza, mencurigakan. Ini seperti gowes ke Bedengan dikali 2. Aku terjebak. kkkkkk

yang blakangan pasti dapet foto hahaha
rumput serasa kasur, kecuali gatelnya
Selepas pos satpam masih ada tanjakan lagi dengan separator ditengahnya. Mak, nanjak lagi? Sebenernya bisa lewat jalan sebelah kiri. Tapi entahlah, grup AKDP - antar kota dalam propinsi - ini emang jos nyelenehnya. Susah payah sampe diatas, sampe leyeh - leyeh cakep ala sarini :D Malah yg udah sampe duluan turun lagi, Eeet dah. Cuma buat difoto ulang, mantab jiwa!



View dari kebun teh beneran kece bin keren. Nggak salah dijadikan salah satu tujuan rekreasi keluarga maupun yang sedang merencanakan berkeluarga. Uhuk. Fasilitas yang disediakan cukup komplit nih. Penginapan juga ada. Nggak lah, kali ini nge-teh aja di Tea House. Lagi laper juga, waktunya loading karbo. Eh percuma dong bakar lemak tadi. Haha.

Tea Plantation, keminggris
Ke-soroh-an saya terbayar lunas. Banyak spot keren yang instagramable diatas sini. Bisa jepret jepret sesuka hati. Plus kalo musim liburan bisa cucimata ke pengunjung yang kece kece :3 Tapi jangan bawa gebetan hehehe,

nge-teh

Sekian, tunggu trip berikutnya dari Pacific Biker Malang.
Salam Gowes.

Boys before PRCC, Cak Reza - Ardi - Bang Arif - Onoda KW - Bang Adam

di-delete eman 


Seger

Yok opo bro? ijol wes tak tombok i :-D

Climbing high

Caption this

dibalik tanjakan masih ada tanjakan, sabar
Menentukan arah

Time to go home


Climbing is hard, but the view are great

Jalur silaturahim
Strava id    Ardi Augusta 

ph.            0856 4829 2327
bbm           51FC53C7

instagram   @ardiaugusta


Unknown Community Web

Media silaturahim antar pesepeda se-Indonesia. Berbagi kesan dan pengalaman dengan sepeda. Salam Gowes :) .

4 komentar:

  1. ngono iku iii ..... jan gak ajak ajak

    BalasHapus
    Balasan
    1. anu, tersangkanya cak fada sm cak reza pak 🙊🙀

      Hapus
  2. Malang cakep banget ya viewnya. Tanjakannya aduhai semua. Salam gowes ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dikelilingi gunung. Viewnya menakjubkan. Track nya apalagi :)
      Trimakasih sudah mampir.

      Hapus